Memahami Keuntungan Projector Headlamp
Memahami Keuntungan Projector Headlamp https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFp1aexpQ_gV6HgjL5m1ix-Fdzbz66ZEcTSEOuHll40-QqOMcyM6AdBpdVapqw-Li6o5hPAEIlfNTTwl62rh_bEc8_BHgNdvQc206PCXTXmZ3Y38LXrM11TYNajBprwjqScHZBcdALCtE/s72-c/Projector+Headlamp.jpg

Memahami Keuntungan Projector Headlamp

Perkembangan teknologi telah membuat banyak perubahan pada desain dan fitur-fitur mobil. Salah satunya adalah perkembangan pada teknologi lampu depan mobil. Lampu depan mobil merupakan elemen yang sangat penting, terlebih lagi untuk penerangan dalam pengendaraan di malam hari.

Sekarang ini banyak pabrikan mobil telah menerapkan lampu LED Projector sebagai bagian standar produksinya. Lampu LED dikenal memiliki banyak kelebihan sehingga banyak disarankan penggunaanya untuk kendaraan jaman sekarang.
Sedangkan Teknologi proyektor merupakan pengembangan dari teknologi reflektor yang lebih dulu ada. 
Projector Headlamp

Reflector Headlamp Vs Projector Headlamp

  • Reflector headlamp bekerja dengan cara memantulkan cahaya lampu bolam yang dipasang di dalam headlamp atau rumah lampu. 
  • Projector headlamp memiliki lensa yang dapat membuat cahaya lampu dapat lebih fokus.


Pada implementasinya banyak orang yang menganggap lampu reflektor masih lebih terang dibandingkan lampu projector. Namun disisi lain lampu projector dianggap lebih fokus dengan sinar yang lebih terarah, sehingga pengemudi dari arah yang berlawanan tidak silau. Disamping itu lampu projector di klaim dapat membantu pengemudi untuk mampu melihat dengan lebih jauh karena pancaran lampu lebih fokus dan kuat.

Dengan banyaknya alasan tersebut membuat banyak orang, yang mengganti lampu model reflektor lama dengan lampu model proyektor tanpa mengganti headlamp atau rumah lampu bawaan mobil. Bila jenis lampu didalam headlamp masih menggunakan bohlam biasa tidak diganti maka baik tipe reflektor dan tipe proyektor tidak ada bedanya. Demikian menurut Willy pemilik salah satu gerai di Glodok yang diliput otomotif.liputan6.com.

Pemilihan Lampu untuk Proyektor

Banyak orang yang masih bingung keunggulan antara lampu Bolam, HID dan lampu LED. Pada dasarnya lampu HID dan LED dianggap memiliki keunggulan yang lebih banyak dibanding lampu bolam biasa. Kedua jenis lampu tersebut memiliki keuntungan sendiri-sendiri tergantung kebutuhan pengendara. Lampu HID akan lebih baik bila digunakan untuk pengendaraan jarak jauh sedangkan lampu LED akan dapat menghemat daya dan tahan lama.

Masing-masing lampu memiliki kelebihan dan kekurangan.  Oleh sebab itu, sebaiknya anda memilih berdasarkan kebutuhan anda. Beberapa media menuliskan bila anda menggunakan lampu proyektor sebaiknya anda memilih lampu LED atau HID. Sedangkan untuk lampu model reflektor anda tetap dapat menggunakan lampu bolam halogen biasa dengan harga yang lebih murah. 





Posting Komentar